7 Wisata Batu Malang Yang Tak Boleh Di Lewatkan

Wisata Batu Malang belakangan ini sering menjadi perbincangan bagi para traveler di media sosial. Banyak orang yang mengaggumi keindahan kota Batu, yang menjadikan kota Batu sebagai salah satu tujuan wisata di Malang. Nah, kali ini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata di batu bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan kamu di batu.

Obyek wisata di Batu Malang sangat beragam mulai dari sejarah, retail, pendidikan, hingga kawasan wisata alam. Setidaknya ada 7 tempat wisata Batu Malang yang nggak boleh kamu lewatkan jika kamu berkunjung kesini. Berikut kami ulas secara singkat 7 tempat wisata di batu yang harus segera kamu explore.

  1. Wisata Batu Malang – Jatim Park

jatim park

Tak lengkap rasanya jika berlibur ke kota Batu Malang tapi tak berkunjung ke Jatim Park. Jatim Park merupakan wahana serta tempat rekreasi dan taman belajar yang berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur. Jatim Park hanya berjarak 20 kilometer dari kota Malang.

Jatim Park dibagi menjadi dua yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2.

  • Jatim park 1

Jatim Park 1 berlokasi di Jl. Kartika No 2, Batu. Jatim Park 1 ini memadukan konsep rekreasi sekaligus edukasi. Jatim Park 1 memiliki 36 wahana, di antaranya adalah Volcano Coaster, Pendulum, Air Borne Shot, dan Sky Swinger.

Jatim Park 1 ini dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas, seperti outlet makanan & minuman, Pasar Wisata, Pasar Buah, Pasar Sayur dan Galeri Bunga. Tersedia juga mushola, klinik, nursery room, toilet, dan tempat parkir. Harga tiket masuk Jatim Park untuk weekday 55.000 Rupiah sedangkan untuk weekend dan hari libur 75.000 Rupiah.

  • Jatim Park 2

Jatim Park 2 berlokasi di Desa Oro-oro Ombo, Batu, Jawa Timur. Lokasi Jatim Park 2 ini berdekatan dengan Jatim Park 1. Jika Jatim Park 1 lebih mengusung konsep taman hiburan, maka Jatim Park 2 lebih mengedepankan konsep edukasi. Jatim Park 2 terdiri dari Secret Zoo, Museum Satwa, dan Hotel Pohon Inn.

Harga tiket masuk untuk weekday 70.000 Rupiah sedangkan untuk weekend dan hari libur 100.000 Rupiah.

  1. Batu Night Spectaculer

Batu Night Spectaculer

Tempat yang biasa di sebut BNS ini sendiri didirikan untuk mendukung kota Batu sebagai all day city holiday, yang artinya dari pagi hingga malam anda bisa menikmati wisata di kota ini.

Beberapa wahana favorit yang bisa anda nikmati antara lain sepeda udara, cinema 4D, rumah hantu, kidz zone, dan taman lampion. Ada juga wahana yang bisa menguji adrenalin seperti drag race, mouse coaster dan gallery hantu.

Jam operasional BNS adalah mulai pukul 3.00 sore sampai pukul 12.00 malam.

  1. Museum Angkut

Museum Angkut

Museum angkut yang di buka 9 maret 2014 ini merupakan museum pertama di asia tenggara yang mengusung tema transpportasi.

Museum yang berlokasi di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314 ini dibagi menjadi beberapa zona sesuai dengan latar belakang jenis angkutannya, seperti Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Italy, Zona Hollywood, Zona Perancis, dan Pasar Apung Nusantara.

Bukan hanya kendaraan saja yang didatangkan dari seluruh penjuru dunia, tetapi Anda juga dapat benar-benar merasakan atmosfer kota-kota besar dunia seperti, London, Amerika, Italia atau Paris.

Jam buka : 12.00 – 20.00 WIB

  1. Kusuma AgroWisata

Tak lengkap rasanya pergi ke kota Batu tanpa mencicipi buah hasil perkebunan lokal. Salah satu tempat wisata di Batu Malang yang menyediakan konsep petik buah adalah kusuma Agrowisata.

Di sini anda bisa menikmati wisata petik buah di kebun apel, jeruk, jambu merah, buah naga, strawberry dan juga sayuran hidroponik yang pasti bebas pestisida. Nantinya, anda akan ditemani oleh pemandu untuk mengelilingi perkebunan.

Selain wisata petik buah dan sayur, di sini juga terdapat fasilitas outbond dan water park bagi anak-anak atau pun orang dewasa.

  1. Taman Selecta

Taman Selecta

Obyek wisata selecta telah ada sejak tahun 1930 pada masa penjajahan belanda. Taman rekreasi selecta berdiri diatas lahan seluas 18 hektar dan terbagi menjadi 4 bagian utama yaitu, taman rekreasi, hotel, restoran dan kebun.

Selain taman bunga yang tertata cukup cantik, kita juga bisa menikmati berbagai fasilitas wisata lainnya seperti flyingfox, waterboom dan fasilitas lainnya yang menarik untuk di coba. Lokasinya yang berada di dataran tinggi, membuat pengunjung dapat dengan leluasa menikmati pemandangan gunung Arjuna, gunung Panderman dan burisan bukit lainnya.

  1. Paralayang & Rumah Kayu

Paralayang & Rumah Kayu

Paralayang dan Rumah Kayu berada dalam satu area, tepatnya di Gunung Banyak. Di atas Gunung Banyak ini, Anda bisa menikmati pemandangan keseluruhan kota batu. Jika Anda berkunjung saat malam Anda bisa menikmati pemandangan kerlap kerlip kota Batu lengkap dengan gemerlap bintang yang menghiasi langit malam.

Rumah kayu memiliki konsep rumah dengan bahan kayu yang didirikan di atas pohon pinus pada lereng bukit. Sedangkan bagi Anda yang menyukai kegiatan ekstrim penguji adrenalin, bisa mencoba olahraga paralayang. Tak perlu khawatir akan jatuh karena Anda akan terbang didampingi oleh pemandu.

  1. Eco Green Park

wisata batu malang eco green park

Eco Green Park berlokasi di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9A, Batu. Setiap harinya, tempat wisata ini buka mulai pukul 9.00 pagi sampai pukul 5.00 sore. Harga tiket masuk ke Eco Green park di hari biasa adalah 40.000 Rupiah per orang dan 60.000 Rupiah per orang pada akhir pekan.

Disini setidaknya ada 35 wahana edukasi yang bias di kunjungi. Tenang saja, anak-anak pasti akan suka bermain dan belajar disini, karena motto obyek wisata di Batu Malang ini adalah fun and study.

Tempat-tempat diatas adalah rekomendasi dari kami untuk kalian yang ingin berwisata di kota Batu Malang. Tunggu apa lagi segera di planning dan siapkan budget kalian. Kalau nggak ingin repot dengan kendaraan, tiket, jadwal dll, kalian bisa gunakan jasa tour travel surabaya malang atau paket wisata batu malang.

Semoga liburan kalian menyenangakan….

Leave a Reply