Spot Foto Pre Wedding Keren Di Kawah Putih Ciwidey Bandung

Berbicara tentang tempat wisata di kota bandung memang tak akan pernah ada habisnya. Selalu ada banyak hal yang bisa dijelajahi. Bahkan tak hanya makanan yang membuat bandung terkenal. Tapi juga wisata alamnya yang popular. Kalau anda ingat film hearts yang diperankan oleh irwansyah dan acha septriasa, pasti tidak asing dengan yang namanya kawah putih. Lokasi ini semakin popular sejak muncul di film tersebut. Sampai sekarang kawah putih ciwidey menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika di bandung. Terutama buat anda yang ingin foto pre weedding.

Pesona Keindahan Kawah Putih Ciwidey

Kawah putih merupakan sebuah danau belerang yang berasal dari gunung patuha. Lokasinya ada di sebelah selatan kota bandung. Berjarak 46 km dari pusat kota bandung. Dinamakan kawah putih, karena di keseluruhan lokasi wisata di bandung ini berwarna putih. Jadi anda serasa berada di sebuah dunia dongeng yang keren. Suhu disini cukup dingin, sekitar 8 derajat sampai 22 derajat celcius. Ada dua kawah yang bisa anda kunjungi. Ada kawah putih yang berada di bawah kawah saat. Tingginya tempat ini sekitar 2.194 meter. Terbentuk karena sebuah letusan gunung sekitar abad 10 yang lalu.

Dulu tempat ini tidak dibuka untuk umum, karena menyimpan banyak misteri. Tapi sejak tahun 2837 mulai banyak orang yang berdatangan. Danau di kawah putih ini bisa berubah warna. Kadang warna biru, hijau apel, coklat susu atau air danau akan diselimuti kabut putih yang tebal. Dengan suasana ini cocok untuk foto pre wedding dengan latar belakang yang keren. Anda bisa mengambil gambar ketika kabut tebal, jadi ada efek kabut putih di latar belakang foto anda, tapi tentunya waktu itu, suhu disini akan dingin dan datanglah ketika hari biasa. Supaya bisa bebas berfoto.

Waktu Buka Dan Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey

Untuk masuk ke kawah putih ciwidey ini memang cukup mahal. Apalagi anda membawa kendaraan umum yang besar atau ingin foto pre weeding. Untuk tiket turis lokal Rp 17.000 sedangkan turis mancanegara Rp 50.000. Jika anda ingin sewa shuttle car harus membayar Rp 13.000 per orangnya dan kalau anda ingin foto pre weeding, harus membayar uang Rp 500.000. Biaya parkirnya pun cukup mahal. Sepeda motor Rp 5000, mobil Rp 6000 dan bus Rp 25.000. Jika anda parkir di area Bm harus membayar Rp 150.000. Hati-hati dengan parkir liar yang akan menarik harga parkir sangat tinggi.

Tempat ini buka dari pukul 7 pagi sampai 5 malam. Fasilitas di kawah putih yang disediakan sudah lengkap. Ada parkir luas, shettel car, pusat informasi, warung makan, warung oleh-oleh dan masih banyak lainnya. Karena tempat ini memang sudah dikelola dengan baik. Setiap hari selalu ramai dengan pengunjung. Dari turis lokal sampai mancanegara. Selain melihat kawah, disini anda juga bisa melihat tebing hijau yang keren. Dengan pohon-pohon kering di sekitar danau. Membuat pemandangannya semakin indah.

Suasananya memang sangat romantis. Itulah yang membuat banyak orang ingin foto pre wedding disini. Anda juga tak perlu bingung masalah penginapan. Di sekitar kawah putih ciwidey banyak penginapan yang bisa anda gunakan. Jadi mencari tempat foto pre wedding yang keren. Jangan lupa untuk memakai tempat wisata kawah putih bandung yang keren ini. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply