3 Pengusaha Muslim Sukses di Indonesia

Pengusaha Muslim – Menjadi seorang pengusaha tentunya akan menjadi inspirasi bagi sebagian orang. Karena tentunya pengalaman mereka dalam mendapatkan kesuksesan tentunya sangat layak untuk disimak. Cerita dibalik kesuksesan seseorang dengan segala usaha yang dibangunya terkadang menjadi inspirasi dan motifasi untuk kebangkitan seseorang memulai sebuah bisnis atau usaha. Tak jarang mereka yang sukses dengan bisnisnya adalah sosok yang mengejutkan bagi kita.

Berikut adalah pengusaha sukses di indonesia yang mungkin membuat para pembaca kaget atau bahkan baru mengetahui bahwa orang ini juga adalah seorang pengusaha.

1. AA Gym

Siapa yang tidak kenal dengan sosok AA Gym yang sekarang. Beliau adalah sang penceramah senior yang selalu tampil dengan kata – kata lembutnya, tak jarang banyak orang yang dibuat lunak hatinya oleh kata – kata beliau. Dengan gaya bicaranya yang kalem membuat hati terasa tenang. Namu siapa sangka jika beliau juga adalah seoran pengusaha yang tergolong sukses amun tak banyak orang yang mengetahui bahw beliau adalah juga seorang pengusaha. Beliau mempunyai banyak usaha di bahah PT MQ Corporation.

Setidaknya ada sekitar 20 unit macam usaha yang telah dikelompokkan kedalam pembidanganya masig –masing. Diantaranya adalah PT Mutiara Qolbun Salim yang bergerak di bidang media informasi sebaagai contohnya adalah MQ Multimedia, MQ TV, MQ FM(Bisnis Radio) dan lain sebagainya dalam bidang yang lain seperti resto ataupu tour and travel.

Usahanya ini membuat beliau menjadi pengusaha sukses di Indonesia. Namun tak di sangka jauh sebelum nama seorang AA Gym terkenal seperti sekarang dahulu beliau pernah memulai usahanya dengan berdagang bakso keliling. Pengalaman yang sedemikian rupa telah menjadikan beliau sosok yang sabar, ulet dan kuat.

2. Yusuf Mansur

https://aanrofik.com

Pada masa sekarang siapa yang tak mengenal sosok Yusuf mansur, seorang penceramah yang akhir–akhir ini sering muncul di TV, yang selalu menonjol dengan gerakan sedekahnya, dan beliau adalah seorang penceramah yang paling sering mengajak untuk bersedekah. Tercatat ada beberapa model usaha yang ia miliki. Selain beliau mempunyai pesantren Daarul Qur’an yang ada dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia yang mana pesantren ini menonjolkan hafiz qurannya, Yusuf Mansyur juga punya usaha yang kini mulai mencapai kesuksesanya, dengan produk yang bernama pay tren.

Pay tren adalah sebuah teknologi yang berupa aplikasi yang bisa di pakai dengan smartphone yang mana aplikasi ini bisa digunakan untuk bertransaksi seperti pembelian pulsa handphone atau pulsa listrik melalui ATM/ internet banking dan lain – lain sesuai dengan perkembanganya dan hanya berlaku didalam komunitas tertutup atau intern saja. Produknya ini menjadikan ia sebagai salah satu pengusaha sukses di indonesia.

Selain yang di atas, Yusuf Mansyur juga pernah mempunyai bisnis di bidang perhotelan, namun terhenti karena di komplain oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Di balik kesuksesan Yufus Mansyur di atas ternyata ada kisah yang nampaknya akan membuat seorang yang baru saja mengikutinya menjadi kaget, karena sebelum ia sukses seperti sekarang ini dulu ia pernah terpuruk, ia pernah menjadi seorang narapidana. Namun kesungguhanya dalam belajar Islam membuat ia bangkit dan menjadi seperti sekarang.

3. Rusman Maamor

http://www.tiptop.co.id

Namanya memang tak semelejit seperti nama–nama di atas, namun Rusman maamor adalah salah satu orang yang sukses dengan bisnis swalayanya yang ia beri nama Tip Top. Ruman berdagang sesuai dengan konsep islam yaitu tidak menipu, tidak mencelakaan dan tidak merugikan pelangganya. Kini swalayanya telah menyebar hampir di seluruh wilayah Jakarta timur.

Namun di balik kesuksesanya ini ia pernah mengalami bencana yang membuat swalayanya hangus. Selain itu dulu swalayan ini adalah toko kecil di depan rumah. Karena ia menerapkan konsep di atas maka muncul keberkahan dan menjadikan bisnisnya sukses seperti sekarang ini. Hal itu menjadi ia sebagai salah satu pengusaha sukses di Indonesia.

Semoga sedikit kisah di atas dapat menjadi inspirsai dan penyemangat kita dalam melakukan usaha apapun, semuanya tidak ada yang instan, semua butuh pengorbanan.

Jika kamu ingin buka usaha kuliner. Jangan lupa untuk pesan perlengkapan mesin di Ramesia mesin. Menjual berbagai macam produk mesin. Seperti: mixer roti, mesin es krim, mesin bakso dan masih banyak yang lainya.

Leave a Reply