Langkah-langkah Desain Teras Rumah Minimalis Terbaru

Design teras rumah minimalis saat ini juga menjadi salah satu bagian penting dalam desain rumah yang banyak memakan perhatian. Teras rumah adalah bagian pertama di mana tamu anda akan injak sebelum memasuki rumah anda. Jika anda ingin memberikan kesan yang sederhana namun menarik, maka tentunya anda perlu melakukan desain teras rumah yang minimalis ini. Jika didesain menggunakan konsep minimalis, teras anda walau terbatas luasnya dapat tetap terlihat keren dan menarik memanfaatkannya.

Hanya saja anda perlu mengetahui apa saja yang dapat anda lakukan untuk mendesain teras rumah minimalis ini. Anda dapat mempelajari langkah-langkah dalam mendesain ini untuk mengetahui apa yang membuat teras anda dapat menggunakan konsep minimalis dan nyaman untuk menerima tamu selain di ruang tamu anda. Ketahui informasi mengenai langkah-langkahnya tersebut pada bagian di bawah ini.

4 Langkah-langkah Desain Teras Rumah Minimalis dan Nyaman Digunakan

rumah minimalis

Jika ada bagian depan luar rumah yang tersisa, maka anda sebaiknya memanfaatkannya menjadi teras. Ketahui bahwa teras saat ini tidak lagi hanya bagian luar rumah yang kebanyakan dianggap tidak penting dan disepelekan desainnya. Kebanyakan orang saat ini bahkan tidak kalah mendesain teras layaknya bagian terpenting dari suatu rumah, dengan alasan teras rumah adalah bagian pertama yang akan dilihat oleh tamu. Itulah sebabnya juga mengapa anda harus mengetahui langkah-langkah mendesain teras rumah secara minimalis berikut ini. Informasi mengenai langkah-langkah ini dapat anda simak lebih lengkap di bawah ini.

1. Gunakan Atap yang Transparan

Teras yang minimalis adalah teras yang tidak terlalu penuh dan sempit. Hal ini dapat didukung dengan penggunaan atap teras berbahan transparan. Hasilnya dari teras anda dapat langsung melihat ke atas langit. Hal ini akan membuat teras terasa lebih luas dari luas aslinya. Ada pun dapat memberikan aksen tertentu di atap agar tidak terlalu kosong, yaitu membuat susunan balok di sisi-sisi atap sebagai aksen desain yang berbeda.

2. Kombinasikan antara Pencahayaan dan Lampu

Langkah pertama agar teras anda yang kecil tetap terasa nyaman layaknya desain minimalis adalah dengan memanfaatkan pencahayaan di teras. Teras yang letaknya di luar rumah tentu di siang hari akan menerima sinar matahari dan di malam hari akan menerima sinar bulan. Manfaatkanlah dalam pemilihan lampu berwarna lebih hangat untuk digunakan di malam hari. Warna lampunya sebaiknya kekuningan dan membuat kesan nyaman saat dinyalakan di malam hari.

3. Kombinasikan dengan Taman Kecil

Kesan nyaman dan hidup adalah kunci dari desain minimalis. Itulah sebabnya jika anda ingin mendesain teras yang minimalis dari rumah anda, maka anda akan sangat disarankan menggunakan taman kecil. Taman kecil di bagian luar dekat dengan teras harus anda desain agar memiliki hubungan langsung dengan teras anda. Misalnya dengan memosisikan beberapa pot yang berisi tanaman hijau layaknya taman kecil di depan rumah anda.

4. Pilih Furnitur yang Cocok

Terakhir, pemilihan furnitur tidak kalah pentingnya untuk teras dan untuk bagian rumah lainnya. Teras tentu membutuhkan furnitur seperti meja dan kursi. Furnitur jenis ini sebaiknay menggunaan bahan kayu untuk desain minimalis. Pilihlah meja dan kursi kayu yang telah dicat warna muda dan terang. Posisikan beberapa saja di teras anda agar tidak kepenuhan rasanya saat ada tamu yang datang.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai apa saja yang perlu anda lakukan untuk menghasilkan desain teras rumah minimalis terbaru dan nyaman untuk anda. Desain teras rumah seperti yang anda harapkan pastilah desain yang tidak akan membuat tamu merasa kurang terkesan. Jadi pastikanlah untuk melakukan pertimbangan dalam menghasilkan rumah yang nyaman mulai dari bagian luar hingga bagian dalamnya. Selamat berkreasi dengan desain rumah anda!

Leave a Reply