Kosakata Bahasa Inggris Perihal Sepakbola

Sepakbola merupakan salah satu jenis olahraga yang mendunia. Tidak sedikit orang menyukai cabang olahraga yang satu ini. Tak heran jika ada banyak orang yang menjadi fans dari beberapa club sepakbola dunia. Nah saat menonton pertandingan sepakbola dari luar Indonesia tentu bahasa yang digunakan juga merupakan bahasa international yang bisa dimengerti oleh khalayak luas.

Tak lain dan tak bukan adalah bahasa inggris. Nah kamu sebagai penontonnya pun harus bisa mengerti dan memahami makna dari beberapa istilah dalam bahasa inggris tersebut. Akan sulit jika kamu tidak mengerti beberapa istilah dalam pertandingan sepakbola tersebut.

Menonton Sepakbola

Image Source: mythgyaan.com

Kegiatan menonton sepakbola jadi kurang seru. Nah ada banyak cara agar kamu bisa belajar banyak dari bahasa inggris termasuk istilah dalam sepakbola. Saalah satu caranya adalah dengan mengambil kursus bahasa Inggris di Pare. Mengambil kelas kursus bisa menjadi jalan kamu untuk belajar lebih banyak vocab dan istilah-istilah international yang perlu kamu ketahui.

Selain mengambil kursus bahasa inggris Pare anda juga bisa belajar secara online pada beberapa media online yang menyediakan beragam pembelajaran bahasa inggris. Utamanya untuk dunia persepakbolaan. Nah berikut di bawah ini merupakan beberapa istilah dalam dunia sepakbola yang diragkai dalam bahasa inggris atau bahasa international. Diantaranya adalah :

  1. Kata yang satu ini memiliki arti umpan. Umpan yang dimaksud di sini adalah jebakan yang dilakukan oleh pemain dalam misi memasukkan bola ke dalam gawang.
  2. Bicycle kick. Secara kosa kata mungkin arti dari istilah ini adalah tendangan sepeda. Namun tentu tidak bisa diartikan perkata yaa. Makna dari istilah ini adalah tendangan yang dilakukan pemain dengan cara salto. Biasanya gerakan ini dilakukan oleh pemain yang sekaligus mencetak gol dengan gaya yang spectakuler.
  3. Defender merupakan barisan pertahanan yang mana setiap pemain yang berada dalam posisi ini akan membantu tugas kipper agar pemain lawan tidak sampai membobol dan mencetak gol dengan sempurna.
  4. Kata ini menjadi istilah yang digunakan saat terjadi pergantian pemain akibat pemain aktif yang mengalami cedera sehingga tidak mampu melanjutkan pertandingan.
  5. Top scorer. Istilah ini biasanya disematkan kepada pemain yang dalam satu liga sering berhasil mencetak nilai gol.
  6. Half time. Istilah ini sering digunakan untuk mengingatka bahwa babak pertama telah usai.
  7. Golden goal. Istilah ini digunakan saat terjadi cetakan goal yang terjadi dalam perpanjangan waktu yang diberikan. Dan saat sudah tercetak goal maka permainan otomatis dihentikan karena sudah tercipta goal dari salah satu tim.
  8. Ball possession merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan keadaan suatu bola yang tengah dikuasai oleh satu tim dalam sebuah pertandingan.
  9. Istilah kata ini digunakan untuk menyebutkan selisih skor yang diperoleh dari dua tim dalam pentandingan.
  10. Istilah ini disebut juga sebagai suatu pelanggaran yang dilakukan oleh pemain. Baik itu pelanggaran yang berujung dengan kartu kuning maupun berujung dengan kartu merah.

Nah kesepuluh istilah dalam sepakbola di atas merupakan istilah umum yang dipakai dalam suatu pertandingan olahraga sepakbola. Tidak hanya digunakan di luar negeri akan tetapi juga sering digunakan dalam pertandingan yang ada di Indonesia.

Nah dengan mengetahui istilah-istilah tersebut tentu kini kamu bisa menambah pengetahuan bahasa kamu mengenai dunia sepakbola. Setidaknya saat kamu menonton pertandingan sepakbola yang menggunakan istilah-istilah bahasa inggris bisa membuatmu lebih paham.

Leave a Reply