Keindahan Alam Nan Asri Di Danau Situ Patenggang Bandung

Bagi pecinta wisata alam, bandung memang surganya. Ada banyak sekali pemandangan yang indah disini. Dengan suasana pegunungan yang sejuk. Salah satu tempat keren yang wajib anda kunjungi adalah danau situ patenggang bandung. Danau yang terletak di daerah bandung selatan ini, seperti memiliki pesonanya sendiri. Dengan pemandangan yang masih alami dan hawa yang sejuk. Membuat kita betah berlama-lama disini. Dikelilingi oleh kebun teh yang membentang hijau, air danau yang jernih dan langit yang biru. Tentunya perpaduan yang akan membuat mata kita terbius.

Lokasi Wisata Danau Situ Patenggang Bandung

Danau ini berada di ketinggian 1600 meter diatas permukaan laut. Dikelilingi oleh perkebunan teh yang hijau. Luas danau sekitar 45.000 hektar. Lokawisata bandung ini berada di dalam sebuah cagar alam yang luasnya 123,077,15 hektar. Jadi selain melihat danau, anda bisa melihat pemandangan cagar alam yang masih dijaga dengan baik. Dulu tempat ini tidak dibuka untuk umum. Tapi sejak tahun 1981, pihak perhutani mulai mengelolanya dan menjadikan tempat wisata yang menarik. Lokasinya beraa di ciwidey bandung. Dekat dengan kawah putih ciwidet. Jadi tempat ini tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi.

Daya Tarik Keindahan Danau Situ Patenggang Bandung

Nama patenggang berasal dari kata pateangan-teangan. Yang artinya saling mencari. Nama ini berasal dari sebuah legenda yang tersebar di masyarakat. Duly ada dua orang kekasih yang asling mencintai. Dua orang kekasih yang berasal dari kerajaan majapahit dan pajajaran. Karena terjadi perang bubat, maka cinta keduanya tidak bisa disatukan. Tapi kedua bertemu lagi di sebuah danau, yang sekarang bernama situ patenggang.

Daya tarik danau situ patenggang bandung ini memang sangat memukau. Danau yang sangat luas dengan air yang jernih, dikelilingi oleh kebun teh yang hijau dan pemandangan yang asri. Tentunya menjadi pemandangan yang menyejukkan mata. Anda bisa duduk di tepi danau dan menikmati makan siang bersama orang tersayang. Atau hanya sekedar duduk untuk melihat pemandangan disini. Anda pun bisa menyewa perahu dan berkeliling di sekitar danau. Jangan lupa untuk mampir di batu cinta dan berfoto diatas. Untuk berkeliling dengan perahu, anda hanya cukup membayar Rp 20.000 per orangnya. Atau sewa perahu untuk pribadi, sekitar Rp 150.000. Disini juga ada sepeda air, yang bisa anda gunakan untuk bermain.

Saat ini sudah dibangun tempat wisata baru yang bernama glamping lakeside ciwidey. Anda bisa melihat pemandangan danau patenggang dari atas kapal pinisi dan menikmati makan romantis bersama pasangan. Bahkan anda bisa menginap di glamour campingnya. Dengan fasilitas hotel bintang lima yang lengkap. Tentunya menjadi lokasi wisata yang semakin menyenangkan untuk keluarga dan orang tersayang.

Rute Menuju Ke Danau Situ Patenggang

Untuk menuju ke lokasi wisata ini sangat mudah. Anda bisa masuk tol cipularang, kelar dari tol kopo. Menuju ke soreang, ciwidet dan patenggang. Selain itu bisa melalui keluar tol buah batu, menuju ke banjaran, soreang, ciwidet dan patenggang. Ada banyak sekali jalan menuju ke danau situ patenggang. Jadi anda tak perlu khawatir. Bisa naik kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Tapi untuk lebih nyamannya, bisa memakai kendaraan pribadi. Karena kalau anda harus pulang malam hari sulit mencari angkutan umum. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply