Jenis Rumput yang Bagus Untuk Membuat Taman di Rumah

Jika kita memiliki rumah maka memilih jenis rumput merupakan hal pertama yang rasanya wajib untuk diurus. Seringkali orang melewatkan memilih dan menanam rumput, padahal hal tersebut menjadi esensi wajib dalam pekarangan rumah terutama jika terletak di depan. Mengingat rumah sendiri terlihat asri, sejuk biasanya karena di pekarangan terdapat rumput dan juga tanaman. Rumah akan terlihat lebih rapih dan indah menggunakan rumput yang telah ditanam dan diurus dengan baik.

Selain itu, tak jarang banyak orang menggunakan rumput untuk mengisi sisa tanah yang tidak terbangun dengan bangunan. Agar terlihat lebih terisi dan rapih serta tidak terlihat gersang. Terutama untuk mereka yang tinggal di perkotaan dan juga tinggal di perumahan yang biasanya, memang berdaerah gersang dan juga panas. Nah berikut ini ada beberapa jenis rumput yang bisa anda manfaatkan :

Rumput Gajah

jenis rumput

http://tanamanexotic.com/

Pertama adalah rumput yang bisa dikategorikan sebagai rumput paling murah, mudah tumbuh, dan juga tahan terhadap pijakan kaki manusia. Rumput ini biasa digunakan untuk memenuhi lahan kosong di rumah yang berada di belakang halaman. Tetap bisa menambah kecantikan rumah anda namun juga rumput gajah bukan termasuk rumput yang manja. Rumput gajah masih dibagi lagi menjadi 3 jenis, yaitu gajah lokal, hajah mini, dan gajah varigata.

Rumput Jepang

jenis rumput

https://www.satujam.com/

Selanjutnya adalah rumput jepang yang seringkali dipilih oleh pemilik rumah dengan tingkatan keindahan lebih tinggi. Biasanya yang menggunakan rumput jepang yaitu rumah-rumah besar yang memang rumputnya digunakan untuk menghias taman dan bukan sekedar mengisi tanah saja. Ciri khas dari rumput ini adalah bentuknya yang rapi serta helai daunnya yang kurus dan rapat. Namun Anda harus rajin memangkas rumput ini, karena jika terlalu panjang akan menutup bagian bawah tanaman sehingga akan kekurangan cahaya dan akhirnya menguning lalu mati.

Rumput Swiss

jenis rumput

https://2.bp.blogspot.com/

Rumput swiss lebih mahal dan juga lebih indah lagi. Dimana rumput ini dikategorikan yang paling halus dibanding dengan jenis rumput lain. Untuk anda yang menanam rumput swiss, pencahayaannya harus matahari penuh dan tidak tahan di lingkungan yang terlalu lembab. Sehingga untuk perumahan yang ada di perkotaan dengan intensitas cahaya matahari tinggi cukup bagus. Selain itu, pemangkasan dilakukan rutin agar daun tidak terlalu rimbun dan dilakukan pemupukan dengan urea. Hindari penggunaan pupuk kandang yang sembarangan karena akan membuat rumput justru mati.

Leave a Reply