Jenis Rumput Hias yang Harus Kamu Ketahui Untuk MembuatTaman

Keluarga rumput-rumputan memang terkenal luas dan juga banyak, dimana rumput sendiri ada yang bertipe semak dan juga liar. Anda bisa menemukan rumput ini di kebun dan juga hutan. Dimana rumput memang menjadi vegetasi untuk melengkapi ekosistem. Selain itu ada juga rumput yang dibudidayakan dan berjenis hias, dimana rumput ini bisa dimanfaatkan untuk memperindah taman.

Rumput hias sebenarnya memiliki fungsi yang sama yakni membuat vegetasi tanaman di rumah lebih bragam. Namun selain itu, rumput hias secara teknis untuk menutup area kosong taman sehingga tidak terlihat kosong ataupun gersang. Biasanya penanaman rumput ditambahkan dengan penggunaan paving block atau semen sebgai jalan atau tempat berpijak agar rumput tidak diinjak.

Jenis Rumput Hias

Namun membicarakan mengenai rumput hias dan juga taman rumah,ada beberapa rumput hias yang bisa anda gunakan untuk dirumah. Apa saja?

  • Rumput Golf

rumput hias

http://cdn-cms.pgimgs.com/

Rumput golf merupakan rumput yang jarang digunakan di rumah-rumah sederhana biasa. Karena rumpu ini memang dianggap paling susah dalam perawatan. Rumput golf memerlukan penyinaran matahari full 100% dan juga perawatan yang maksimal. Biasanya yang menggunakan rumput ini adalah rumah-rumah besar yang memang mengutamakan landscape dan keindahan taman.

  • Rumput Swiss

rumput hias

http://www.taman-minimalis.com/

Rumput swiss bisa dikatakan sebagai jenis rumput hias yang paling halus dari semua jenis rumput, untuk anda yang ingin merasakan sensasi seperti karpet namun dengan harga yang tidak ekstrim layaknya rumput golf maka bisa menggunakan rumput ini. Namun pekerjaan rumahnya adalahrumput swiss membutuhkan minimal 80% sinar matahari.

Agar rumput tetap bagus, pemotongan rumput minimal sebulan sekali. Untuk pemberian pupuk juga lebih baik memakai pupuk urea dibandingkan dengan pupuk kandang dan tentunya penyiraman namun tidak boleh terlalu banyak karena dikhawatirkan akan membusuk.

  • Rumput Peking

rumput hias

http://1.bp.blogspot.com

Jika anda membangun rumah di tahun 2000an maka jenis rumput hias ini seringkali digunakan ketika jaman tersebut. Dimana rumput peking memiliki karakteristik yang sekilas hampir serupa dengan rumput jepang. Hanya saja rumput peking daunnya lebih jarang dibandingkan rumput jepang dan terlihat lebih rimbun, meskipun tidak terlalu rapat. Rumput ini cukup banyak digunakan di halaman rumah warga.

Leave a Reply