Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Menghilangkan bekas jerawat bukanlah perkara sulit kalau kita tahu caranya. Noda yang hitam sampai merah pun bahkan bisa hilang hanya dengan bahan-bahan yang bisa diperoleh di warung, pasar, maupun mini market terdekat.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Mengapa memilih bahan alami? Sebab,meski prosesnya memakan waktu yang tidak sebentar dan harus betul-betul sabar, pada kenyataannya bahan alami memiliki konsistensi yang cukup tinggi dibandingkan produk jadi lainnya.

Kekurangannya, mungkin kita harus lebih telaten dan tidak boleh merawat wajah menggunakan bahan yang langsung diperoleh dari alam.

Sementara kelebihannya, kita tidak akan terkena dampak panjang yang lebih parah seperti muka jadi rusak karena kulit tidak cocok, tidak menghabiskan banyak dana, dan lebih aman pada kulit.

1. Mentimun

Mentimun merupakan bahan alami yang bisa menghilangkan bekas jerawat merah maupun hitam secara perlahan-lahan. Selain itu, kandungan vitamin A, C, dan K pada timun membuat kulit lebih segar dan mengecilkan pori-pori mengecil.

Untuk membuat masker mentimun, kamu cukup mengirisnya sampai benar-benar tipis, lalu masukkan ke dalam lemari es.

Setelah itu, tempelkan ke permukaan wajah, terutama pada bagian yang terdapat bekas jerawat. Tunggu sampai timun kering dan barulah ditarik perlahan, setelah itu basuh wajah menggunakan air dingin supaya bersih dan kesat.

2. Susu kambing

Susu kambing juga mampu menghilangkan noda jerawat membandel. Tanpa mencampurkannya dengan bahan lain, kamu cukup mengambil satu setengah sendok teh susu kambing bubuk lalu teteskan air secukupnya. Setelah itu, gunakan air susu untuk bermaskeran.

3. Kentang

Selain menghilangkan lingkaran hitam atau kantung mata, kentang juga mampu menyembuhkan dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Cara menggunakan masker kentang juga sama, yakni tempelkan ke bagian wajah dan biarkan sampai kentang agak kering, barulah diangkat.

4. Tomat

Tidak selamanya jus tomat itu diminum, karena kamu juga bisa menggunakannya untuk masker di wajah. Karena bekas tomat cukup lengket, maka setelah menggunakannya basuh wajah dengan air hangat.

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam

Jerawat hitam memang bisa membuat wajah tampak kotor dan kurang menarik saat difoto. Oleh karena itu harus dihilangkan supaya tampak bersih dan bersinar seperti sedia kala. Kamu yang pengen punya wajah bebas noda jerawat bisa lho memakai tiga bahan di bawah ini!

1. Ekstrak kelopak bunga mawar


Ekstrak kelopak bunga mawar atau air mawar viva yang dicampur dengan air lemon cocok sekali untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Kamu bisa mengkombinasikannya dengan perbandingan 2:1 yakni air mawar memiliki takaran lebih banyak dibanding air lemonnya.

Semportkan setiap dua hari sekali pada wajah, yakni sebelum bangun tidur dan sesudah bangun tidur.

2. Air lemon, baking soda, dan madu


Campuran air lemon dan madu juga mampu menghilangkan bekas jerawat dengan lebih cepat karena kandungan vitamin C-nya cukup tinggi.

Selain itu, zat antioksidannya yang tinggi juga mampu menangkal radikal bebas, sehingga tidak mudah terkena jerawat lagi. campurkan sedikit air lemon, baking soda, dan madu sampai ketiganya berbusa, lalu oleskan pada bekas jerawat yang ada di kulit. Tunggu sampai 30 menit, lalu barulah bilas dengan air bersih.

3. Pepaya

Pepaya mengandung banyak kolagen yang bisa memperbaiki serta meremajakan kondisi kulit. Nah, kalau kamu punya bekas jerawat yang sulit dihilangkan, coba gunakan masker pepaya setiap hari.

Kalau kamu menggunakan bahan alami, setidaknya piiihlah buah yang masih segar atau fresh, karena pada saat itu enzim di dalamnya juga masih bagus dan terjaga. Selain itu, penggunaan bahan alami juga tidak boleh malas-malasan atau terlewat beberapa hari sebab akan berpengaruh pada hasilnya nanti.

Leave a Reply