Anjing Afghan Hound

Afghan Hound adalah perwujudan keanggunan. Trah anjing yang unik dan kuno ini memiliki penampilan yang tidak seperti yang lain: mantel sutra yang dramatis, wajah yang eksotis, dan tubuh model yang tipis. Di samping itu, penggemar Afghanistan menggambarkan anjing ini sebagai orang yang suka menyendiri dan lucu. Berasal dari Afghanistan, di mana nama asli untuk jenis ini adalah Tazi, orang Afghanistan diperkirakan berasal dari era pra-Kristen dan dianggap sebagai salah satu ras tertua.

Afghan Hound pada awalnya digunakan untuk berburu mangsa besar baik di padang pasir dan di pegunungan Afghanistan, di mana mantelnya yang melimpah dan mengalir dibutuhkan untuk kehangatan. Orang Afghanistan sangat dihargai karena kemampuannya berlari – dengan cepat dan dalam jarak yang jauh – dengan berani memegangi hewan-hewan berbahaya, seperti macan tutul, di teluk sampai pemburu yang menunggang kuda berhasil menyusul. Orang Afghanistan juga dihargai karena kemampuannya untuk berpikir dan berburu secara mandiri, tanpa arahan manusia.

Afghan Hound saat ini bukan berburu macan tutul, tetapi anjing pemburu ini tidak memiliki sifat independen dari anjing pemburu. Anak anjing Afganistan akan dengan bersemangat mencari kasih sayang dari anggota keluarga, sama seperti anak anjing dari jenis apa pun, tetapi perilaku anak anjing ini dapat membodohi pemilik yang tidak menaruh curiga. Lucu kejenakaan anjing berkurang saat orang dewasa Afghanistan. Afghan Hound yang dewasa tidak menaruh perhatian pada siapa pun, dan kadang-kadang bahkan tidak ingin dipeluk atau dibelai. Orang Afghanistan yang berpikiran bebas dan bebas akan memutuskan sendiri kapan dia menginginkan kasih sayang, dan itu akan menjadi syaratnya – bukan milikmu.

Mengesampingkan kemerdekaan dan ketidakpedulian, Afghan Hound lembut ketika dia ingin menjadi dan bisa sangat menghibur. Sering disebut sebagai “badut” oleh keluarganya yang penuh kasih sayang, Afghan Hound dikenal sebagai anak nakal dan banyak cerita tentang kemampuan berkembang biak ini untuk mencuri benda-benda dari bawah hidung anggota keluarga, bahkan sampai sejauh membuka laci pakaian dan merebut pakaian.

Dengan kemampuan untuk melihat jarak yang jauh lebih besar daripada manusia dan sendi pinggul yang sangat penting yang memungkinkannya untuk menutupi rintangan dengan cepat dan mudah, Afghanistan adalah olahraga alami yang disebut lure coursing. Dalam lure coursing, anjing-anjing itu mengejar tas plastik yang digunakan untuk menciptakan efek melarikan diri dari permainan. Kompetisi ini menguji kemampuan anjing untuk berburu dengan penglihatan, dan naluri mengalir dasar. Pada tahun 1972, American Sighthound Field Association (ASFA) mulai, dan terus beroperasi dan mengawasi program yang sangat dicintai oleh pemilik dan anjing.

Apakah berkompetisi dalam acara coursing, atau menikmati hidup sebagai teman keluarga yang menyenangkan, Afghan Hound adalah jenis yang unik.

Highlight

Perawatan sangat penting. Hanya mereka yang benar-benar menikmati perawatan, atau bersedia membayar groomer profesional untuk melakukannya, harus mempertimbangkan Anjing Afghan.

Insting berburu alami orang Afghanistan mendorongnya untuk mengejar mangsa (kucing tetangga, kelinci putra Anda, hamster kelas tiga, dll.).

Afghan Hound dapat menjadi tantangan untuk dilatih karena sifatnya yang mandiri. Pelatihan bisa memakan waktu lama dan membutuhkan kesabaran. Pelatihan di rumah bisa jadi sulit. Trah ini dapat terus mengalami kecelakaan di rumah hingga sekitar enam bulan.

Afghan Hound memiliki toleransi rasa sakit yang rendah. Luka kecil lebih mengganggu pada jenis ini daripada pada jenis lainnya, dan anjing ini terkadang terlihat cengeng atau kekanak-kanakan.

Afghan Hounds sensitif dan bersemangat tinggi dan tidak merespon dengan baik terhadap penanganan yang kasar – jadi bersikaplah lembut.

Meskipun jenis ini biasanya baik dan bahkan mencintai anak-anak, yang terbaik adalah anak anjing tumbuh bersama anak-anak yang akan tinggal bersamanya dan anak-anak cukup dewasa untuk memahami pentingnya menjadi perhatian dari sifat sensitif anjing ini.

Untuk mendapatkan anjing yang sehat, jangan pernah membeli anak anjing dari peternak yang tidak bertanggung jawab, pabrik anak anjing, atau toko hewan peliharaan. Cari peternak yang memiliki reputasi baik yang menguji anjing peliharaannya untuk memastikan mereka bebas dari penyakit genetik yang mungkin menular ke anak anjing, dan mereka memiliki temperamen yang sehat.

Sejarah

Afghan Hound berasal dari Afghanistan, di mana nama asli untuk trah itu adalah Tazi. Trah ini telah lama dianggap berasal dari era pra-Kristen. Peneliti DNA baru-baru ini menemukan bahwa Afghan Hound adalah salah satu ras anjing paling kuno dan sudah ada sejak ribuan tahun lalu.

Dokumentasi pertama dari seorang peternak Afghanistan Barat adalah dari seorang perwira Inggris yang ditempatkan di dekat Kabul. Anjing Afghan dari Ghazni Kennel-nya diangkut ke Inggris pada tahun 1925, dan kemudian menuju Amerika. Trah ini diakui oleh American Kennel Club pada tahun 1926 dan Afghan Hound Club of America diterima sebagai anggota AKC pada tahun 1940.

Zeppo Marx dari Marx Brothers adalah salah satu yang pertama membawa Anjing Afghan ke Amerika. Pada akhir 1970-an, popularitas anjing itu melonjak ketika Barbie, yang bertanggung jawab atas lebih dari 80 persen keuntungan Mattel, dan Kecantikan, hewan peliharaannya Afghan Hound, menemukan jalan mereka ke rumah-rumah dan hati gadis-gadis Amerika yang tak terhitung jumlahnya. Selama dekade yang sama, pengembangan kompetisi lure coursing menambah daya tarik breed.

Leave a Reply