Anjing Affenpinscher

Affenpinscher, juga dikenal sebagai “Monyet Anjing” (“affen” berarti “kera / monyet” dalam bahasa Jerman, dan “pinscher” berarti “terrier”), kecil tapi penuh semangat, penuh keberanian dan energi. Iblis kecil berkumis ini diturunkan dari berbagai terrier kecil yang menghuni kandang dan toko abad ke-17 dan ke-18 di seluruh Eropa, membersihkan mereka dari tikus dan tikus.

Beberapa anjing yang cerdas dan berbulu pasti menarik perhatian para wanita, karena pada akhirnya mereka dibesarkan untuk menjadi lebih kecil, lebih baik menjadi anjing pendamping. Hari ini Affen adalah jenis langka, tetapi ia menjadi perhatian publik pada tahun 2002 ketika Ch Yarrow’s Super Nova memenangkan Toy Group pada tahun 2002 di Westminster Kennel Club Show yang disiarkan secara nasional. Trah ini menggabungkan pesona seperti badut dengan sifat berani, dan proses berpikir kreatifnya tidak pernah berhenti mengejutkan dan menghibur rakyatnya.

Dia belajar dengan cepat dan menyesuaikan diri untuk berubah, jadi dia seorang musafir yang baik yang selalu siap untuk petualangan baru. Orang-orang yang hidup dengan Affens mengagumi kepekaan dan kelembutan mereka tetapi memperingatkan bahwa mereka adalah anjing besar klasik dalam tubuh kecil.

Kokoh, pintar, dan waspada, Affenpinscher adalah pengawas yang luar biasa yang tidak takut pada apa pun. Dia biasanya tidak berisik, tapi dia bersemangat. Begitu dia dalam keadaan siaga, perlu beberapa saat baginya untuk tenang. Dia menganggap serius tugasnya untuk menjaga rumah, keluarga, dan wilayah, dan tidak akan ragu untuk memperingatkan seluruh lingkungan bahwa seseorang sedang mendekati pintu depan.

Sosialisasi yang sering dengan orang lain dan hewan adalah suatu keharusan bagi Affenpinscher untuk tumbuh menjadi orang dewasa yang seimbang. Tanpanya, dia tidak akan pernah hidup sesuai dengan potensinya. Affenpinscher punya pikiran sendiri dan sering dicap keras kepala. Dia membutuhkan pelatihan awal dan konsisten. Untungnya, dia sangat ingin belajar dan menyenangkan orang-orangnya ketika dia diajarkan dengan teknik penguatan positif seperti pujian, permainan, dan hadiah makanan. Ia dapat bersaing dalam ketaatan dan ketangkasan, dan kemampuan hiburannya menjadikannya anjing terapi yang luar biasa.

Siapa yang tidak tertawa melihat dia berjalan dengan kaki belakangnya atau mengibaskan alisnya dengan meniru Groucho Marx? Sementara Affenpinschers dikenal membuat orang-orang mereka tertawa, mereka bukan ras terbaik untuk rumah tangga yang penuh dengan anak-anak terlepas dari kejenakaan mereka.

Mereka tidak dikenal menyukai anak-anak, dan mereka tidak akan ragu untuk menggigit jika dipancing. Affen adalah karakter, dan itu bagian dari daya tariknya. Pertimbangkan dia jika Anda tertarik pada anjing kecil yang senang melihat pemandangan, adalah anjing penjaga yang sangat baik, dan akan selalu membuat Anda tertawa.

Highlight

Seperti banyak trah anjing mainan, Affenpinscher mungkin sulit untuk dilatih. Pelatihan peti direkomendasikan.

Walaupun bulu Affenpinscher kurus dan sering dianggap hipoalergenik, ini tidak boleh disalahartikan sebagai “tidak menumpahkan.” Semua anjing menumpahkan atau menghasilkan bulu.

Karena warisan mereka sebagai ratters, Affenpinschers cenderung tidak berhasil dengan hewan peliharaan seperti hamster, musang, gerbil, dll. Mereka cenderung bergaul dengan sesama anjing di rumah dan dapat belajar bergaul dengan kucing, terutama jika mereka dibesarkan bersama mereka.

Affenpinschers umumnya tidak direkomendasikan untuk rumah tangga dengan balita atau anak kecil – ini bukan jenis yang secara alami cenderung menyukai anak-anak. Affenpinscher setia kepada anggota keluarga dewasanya dan dapat menjadi teman yang baik untuk keluarga dengan anak yang lebih tua.

Affenpinscher adalah jenis langka. Bersiaplah untuk menghabiskan waktu di daftar tunggu jika Anda tertarik untuk mendapatkannya.

Untuk mendapatkan anjing yang sehat, jangan pernah membeli anak anjing dari peternak yang tidak bertanggung jawab, pabrik anak anjing, atau toko hewan peliharaan. Cari peternak yang memiliki reputasi baik yang menguji anjing peliharaannya untuk memastikan mereka bebas dari penyakit genetik yang mungkin menular ke anak anjing, dan mereka memiliki temperamen yang sehat.

Sejarah

Nenek moyang Affenpinscher setidaknya berasal dari abad ke-17, meskipun dokumentasi yang lebih andal dari ras ini baru kembali ke akhir abad ke-19. Lukisan-lukisan karya seniman Belanda hingga abad ke-15 menggambarkan anjing-anjing kecil, berjanggut kasar, berjanggut, dan ini mungkin merupakan beberapa nenek moyang orang Affenpinscher.

Berasal dari Jerman dan banyak digunakan di seluruh Eropa Tengah untuk kemampuan menangkap tikus mereka, anjing-anjing tipe terrier ini disambut baik oleh karyawan di kandang, toko, peternakan, dan rumah. Beberapa anjing yang cerdas dan berbulu pasti menarik perhatian para wanita, karena pada akhirnya mereka dibesarkan untuk menjadi lebih kecil, lebih baik menjadi anjing pendamping.

Beberapa sumber memuji peternak di Lubeck, Jerman, dengan menjadi yang pertama mengecilkan ratters, tetapi seperti halnya begitu banyak trah, kisah bagaimana Affenpinscher diciptakan hilang dari sejarah. Mereka mungkin telah dikawinkan dengan Pugs, Pinschers Jerman yang dilapisi halus, dan seekor anjing yang dikenal sebagai German Silky Pinscher.

Anjing jenis Affenpinscher juga berkontribusi pada pengembangan ras lain, termasuk Brussels Griffon dan Miniature Schnauzer. Sangat mudah untuk melihat hubungan mereka ketika Anda melihat mantel kasar dan wajah berjanggut mereka.

Leave a Reply